Mengapa Hidung Kita Beringus?





Didalam hidung kita terdapat selaput lendir. Apabila kita pilek, selaput itu mengeluarkan lendir lebih banyak untuk membuang kuman. Hidung kita mengeluarkan banyak ingus. Ingus juga keluar apabila kita menangis dan mengeluarkan air mata, ini karena ada saluran sempit yang mengalirkan air mata ke hidung kita.



Meskipun tidak sedang pilek, kita kadang-kadang tetap harus membuang ingus, karena selalu ada lendir pekat disaluran hidung. Lendir ini membuang debu dan kuman yang terhisap sewaktu kita bernafas.
Dengan membuang ingus

Bagi orang tua :
Lubang hidung kita dilapisi oleh selaput lendir yang tertutup rambut-rambut halus. Rambut dan permukaan lendir menahan bakteri dan debu-debu halus dalam udara yang kita hirup, yang biasannya diteruskan ke kerongkongan, dan tanpa kita sadari akan tertelan. namun bila kita pilek, lendir akan keluar lebih banyak untuk menghanyutkan virus dan ingus akan keluar.
Kita juga harus membuang ingus bila air mata mengalir keluar ke bagian belakang hidung kita.

Senin, 06 Agustus 2012 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Ayah/Bunda ke Blog kami. Silahkan apabila Ayah/Bunda dan pembaca ingin berkomentar tentang isi Blog kami. Thanks