Pelajar Indonesia Ukir Prestasi Pada IMC 2012

Dalam ajang IMC 2012 pelajar asal Indonesia berhasil mengukir presstasi yang sangat menggembirakan, dengan 13 Emas, 34 Perak dan 44 Perunggu


Jakarta – Ada kabar gembira menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-67. Para pelajar Indonesia kembali mengukir prestasi membanggakan dalam ajang International Mathematics Contest (IMC) 2012 yang digelar di Singapura beberapa waktu lalu.
Bertempat di Global Indian International School, Queenstown Campus, Singapura, IMC berlangsung pada tanggal 3–6 Agustus 2012. Sebanyak 1.002 peserta berkompetisi dalam ajang yang diperuntukkan bagi pelajar kelas 3 hingga kelas 11 ini. Mereka berasal dari 10 negara, yaitu Cina, Hongkong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Dari ribuan peserta itu, 150 pelajar di antaranya berasal dari Indonesia.
Secara keseluruhan, tim Indonesia yang berasal dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berhasil meraih 13 medali emas, 34 perak, 44 perunggu, dan 58 penghargaan (Merit). KPM adalah perwakilan IMC Union di Indonesia.
Hasil yang diraih para pelajar Indonesia ini dinilai sangat baik, karena tujuan utama KPM adalah memberikan pengalaman bagi pelajar di daerah. Melalui lomba di luar negeri, motivasi mereka untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi, akan terpacu.
KPM menentukan peserta lomba di luar negeri ini melalui seleksi Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia. Selain seleksi dalam aspek akademik, KPM juga melakukan seleksi dalam aspek olahraga serta pengetahuan agama dan moralitas. Hal ini dimaksudkan untuk memilih duta bangsa yang tidak hanya mempromosikan kemampuan akademik, tetapi juga budaya dan karakter bangsa.

Selasa, 14 Agustus 2012 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Ayah/Bunda ke Blog kami. Silahkan apabila Ayah/Bunda dan pembaca ingin berkomentar tentang isi Blog kami. Thanks